Minggu, 12 Juli 2020

2 Cara Mengetahui Password Wifi di Windows 10


Cara yang pertama sebagai berikut:
1.      Pastikan kita telah terhubung ke jaringan wifi. Disini nama wifi Putra samudra.

2.      Selanjutnya pada Setting Network and Internet klik pada Change adapter options, atau bisa juga dengan cara klik Control Panel >  Network and Internet > Network Connection. Pada Wifi klik kanan dan pilih status.

3.      Pada wifi status klik pada Wireless Properties.
4.      Pada Wireless Network Properties klik pada Security. Nah, password wifi terdapat pada Network Security Key. Keamanan password wifi menggunakan enskripsi . Untuk melihatnya dalam bentuk karakter silahkan centang pada Show Character.

Untuk Cara yang kedua sebagai berikut:

5.      Buka Command Prompt atau CMD dengan cara kombinasi tombol Windows + R untuk membuka jendela run, atau bisa juga melalui icon search selanjutnya ketik "cmd". pada aplikasi CMD ketikkan perinta netsh wlan show profiles untuk menampilkan nama wifi yang perna digunakan. Selanjutnya ketikan lagi perintah netsh wlan show profiles name=”” key=clear *pada name=”” silahkan isi nama wifi didalam tanda kutip. Dimisalkan disini nama wifi Putra samudra.



6.      Selanjutnya akan tampil informasi dari wifi yang dipilih. Untuk password wifi terdapat pada key content di security setting.

video:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar