Senin, 07 September 2020

Langkah-Langkah Menginstall Inkscape

Di dalam dunia komputer atau IT tidak lepas dari desain grafis yangmenggunakan beberapa  software untuk mendesain ataupun mengedit gambar. Salah satu dari software tersebut adalah Inkscape yang fungsinya seperti Coreldraw untuk membuat desain baner, kaos, dll. Inkscape adalah sebuah alternatif open source untuk Adobe Illustrator dan program lainnya untuk membuat grafik vektor. Tujuan utama dari Inkscape adalah menjadi perangkat grafik mutakhir yang memenuhi standar XML, SVG, dan CSS.

1.      Pastikan kita telah mengunduh file Setup Inkscape baik 32 atau 64 bit, sesuaikan dengan type sistem operasi PC yang digunakan.

2.      Tahap preparing to install.

3.      Pada Inkscape Setup Wizard klik Next.

4.      Selanjutnya tampil Lisensi software, maka centang pada combo box untuk menerima dan menyetujui Lisensi software, dan klik Next untuk lanjut.

5.      Akan tampil tiga pilihan pengistallan yaitu Typical, Custom dan Complate. Silahkan pilih sesuai kebutuhan, dan klik Next.

6.      Pada Ready to Install Inkscape klik Install.

7.       Proses penginstallan sedang berlanjut.

8.      Completing  The Inkscape Setup Wizard klik Finish untuk keluar dari halaman Setup dan selesai proses penginstallannya.

9.      Tampilan awal Inscape yang siap digunakan.


Video:


*Pada tulisan berikutnya kita akan bahas Tools-tools yang ada pada Inksape

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar